Anak lincah,bertubuh kecil tetapi berkelakuan besar...sedang menikmati belajar hal-hal baru

Aiesec Wanna Be..

Hey Aiesec!

Pasti udah banyak orang yang tau apa itu aiesec, but...mungkin masih ada juga yang belum tau, apa sih aiesec itu. Nah. berawal dari tahun 2009, waktu saya masih menjadi seorang MABA,yang masih sering-seringnya baca pegumuman yang ditempel di mading kampus, ada satu poster yang membuat saya menjadi tertarik.. salah satunya poster mengenai Open Recruitment Aiesec. 

Apa sih Aiesec, apa aja sih kelebihan menjadi seorang Aiesecer, atau apa sih yang bisa kita dapat kao kita jadi seorang Aiesec..semuanya bisa dilihat di link berikut http://www.aiesec.org/

Nah, kalau sudah pada baca atau lihat link terpercaya tersebut, mungkin akan mendapatkan beberapa gambaran...trus berhubung saya adalah seorang anak Undip, pastinya bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang akan dibuat oleh Aiesec LC Undip...nah mau tau lebih banyak tentang Aiesec LC Undip tinggal di klik di link berikut http://aiesecud.blogspot.com/

Nah, setelah dengar-dengar dari beberapa teman yang udah jadi Aiesecer, makin membuat saya tertarik untuk ikut opern Recruitmentnya..akhirnya pada tahun 2010, saya sempat mengikuti 3 event Aiesec biar lebih jelas...dan akhirnya saya mendapat form aplikasinya..

Nah ini adalah pengalaman pertama saya untuk ikut Oprec Aiesec :
1. Beli form  (Pasti lah yaa)
2. Ngumpulin Form (As soon As possible)
3. Pengumuman Lolos Tahap registrasi
4. Focus Group Discussion (FGD)
    Nah dari sini kompetisi berasa banget..so, be the best..
    Nanti waktu FGD kita bakal dibagidalam beberapa kelompok dan pada Hari H akan diberi Case-Case tertentu. 


5. Akhirnya masuk ke taha Interview (Wich means..if you passed this step, you will be an Aiesecer)



 Nah, karena sayangnya saya tidak lolos di thap terakhir..so, aku masih bukanlah Aiesecer...

Tapi perjuangan tidak saya akhiri disini, Mei 2011 ini, akhirnya saya mencoba untuk mendaftar kembali. So, Fighting...semoga info ini bisa bermanfaat bagi kalian-kalian yang mungkin Aiesecer Wanna Be,seperti saya..hehehehehhe

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.